| 0 komentar ]

Dua minggu gue dirumah, akhirnya datang juga acara yang di tunggu- tungu. Yaitu 7 bulanan keponakan gue yang masih dalam kandungan kaka ipar gue, seneng sih rasanya udah mo punya keponakan.

Saudara- saudara gue semua pada dateng, dari nenek, pakdhe, budhe, kakak + adik sepupu, keponakan dari saudara sepupu gue. Semua tumplek di rumah gue, kecuali 2 kakek gue gak bisa hadir, karena udah di panggil oleh Allah duluan. Intinya rumah gue waktu itu kayak pasar, rame, ricuh, dan berantakan. Dan yang bisa gue lakukan hanya duduk diteras rumah, sambil makan cemilan sambil ngobrol ma nenek. Itu pun gue masih terganggu ma keponakan- keponakan gue yang lalu lalang, sambil teriak- teriak. Judek banget perasaan gue saat itu, langsung saja gue bertindak. Dengan sangat marah, akupegangin anak- anak kecil itu lalu aku jitakin kepalanya satu persatu. Semua menjerit kesakitan, dan menangis sangat keras. Sampai ada suara, “ woy, diajak ngobrol nenk kok malah ngelamun “. Waduh ternyata semua kekejaman yang gue lakuin hanya sebetas khayalan, untung saja. Dan anak- anak bandel itu masih berlarian, dan teriak –teriak dengan suara yang sangat lantang. Dalam hati, “ kalo bukan saudara gue, pasti udah gue cincang tu anak anak- anak ngehek “. Gue seneng banget saat orang tua mereka manggil untuk makan siang, kalau lagi amkan gak bakalan rame. Dan siapa tau kalau habis makan, mereka bakal anteng entar. Sejenak gue udah mulai nemuin suasana asli rumah gue, sepi, tenang, dan membuat fikiran juga nyaman. Tapi gak lama gue nikmatin suasana itu, anak- anak bandel itu kembali berlarian sambil tak lupa berteriak keras. Dasar…, kayak anak ayam aja. Kalau lagi makan diem, tapi kalau udah selesai kembali lalu lalang. Gue gak kuat, bener- bener gak kuat. Tujuan gue balik itu buat nenangin fikiran, buat malah tambah gondok kayak gini. Akhirnya gue melangkahkan kaki ke dalam kamar ,dan menyumpalkan headset kedalam lubang telinga. Dengerin lagu akan lebih baik dari pada dengein ocehan anak- anak itu.

Dalam acara it gue sama sekali gak kerja apa- apa, habis…udah gondok duluan. Gue hanya tidur dan ngobrol sama orang bisa gue ajak ngobrol. Sampai acara acara selesai, anak- anak menyebalkan itu terus saja rame dan rebut. Gue sih hanya berdoa, semoga keponakan gue yang asli gak kayak mereka. Anak yang yang ganteng kayak gue, kalau dia cowok. Soalnya gue ma abang, gantengan gue jadi mending mirip kayak gue kan. Kalau cewek yang kayak Ibunya, soale kakak iparku lumayan cantiklah. Dan huuuh…..! satu hari yang melelahkan.

0 komentar

Posting Komentar