| 0 komentar ]

Atas pertanyaan dari tante iien, makanya gue tulis ini. Kalau aku mendapatkan pekerjaan yang bagus, yang menghasilkan duit yang banyak. Ada bebrapa hal yang aan aku lakukan dengan uang itu, karena tante nyuruhnya 10 poin y ague juga akan melakuakan 10 poin. Sebenernya gue paling males berandai- andai, mending lakukan aja yang bisa gue kerjain saat ini. Memang sih, kata orang keberhasilan itu berawal dari mimpi. Tapi menurut gue gak juga, gue pernah kecewa banget gara- gara berandai- andai sih. Rasanya kayak jatuh dari gedung bertingkat 1000, sakit banget kan? Ngayangin aja udah sakit, apalagi jatuh beneran. OK, dari pada jadi curhat, meding aku mulai berndai- andai. Jika aku mendapatkan pekerjaan yang menghasilkan duit yang banyak, aku akan melakukan 10 hal.
• Insya Allah gue akan zakatkan penghasilan gue, seseuai dengan ketentuan yang berlaku dalam islam.
• Insya Allah gue akan nyuruh Bokap berhenti dari pekerjaannya, dan menikmati masa tuanya di rumah bareng Nyokap. Tanpa harus mikirin lagi gimana nyari duit, untuk biaya sekolah anak- anaknya.
• Insya Allah gue akan menyuruh Orang Tua gue pergi ke Arab untuk menunaikan ibadah haji, Karena itu cita- cita yang sangat pengen gue wujudin.
• Insya Allah gue akan buatin toko serba ada didepan rumah, buat kegiatan Nyokap gue. Karena selama ini Beliau hanya berprofesi sebagai Ibu rumah tangga thok, jadi biar Nyokap bisa kerjaan tanpa mengabaikan tugasnya sebagai Ibu.
• Insya Allah gue akan nyuruh adik gue buat ngelanjutin study-nya, karena sekarang udah kelas 3 SMA. Kalaupun dia jadi ngelanjutin tahun ini, aku akan meneruskan membiayai kuliahnya.
• Insya Allah gue akan buat mini market, dan gue serahin ma kakak gue. Karena dia pengen usaha itu dari dulu, dan gue pengen wujudin keinginan dia.  
• Insya Allah gue akan Bantu sahabat gue dari kecil, yang sekarang bekerja sebagai kuli bangunan di Jakarta. Karena dia pengen kerjaan yang lebih baik, tapi terhalang oleh ijazah yang hanya ijazah SD. Gue akan nyuruh dia kursus atau apa, yang akan menambah pengetahuan dan kemampuannya.
• Insya Allah gue akan beli Rumah beserta perabotannya, dan gue akan tinggal di rumah itu bersama istri dan anak- anak gue kelak.
• Insya Allah gue akan menikah dengan seorang wanita yang solekhah, cantik lahir dan batin. Yangakan menemani gue di dunia, dan dalam kehidupan kekal kelak.
• Insya Allah gue akan membiayai anak- anak gue, dari mulai biaya hidup, sekolah, belajar agama, sampai mereka bisa nyari duit sendiri.
Kurang lebih itulah 10 hal yang akan gue lakukan, kalau seandainya aku mendapatkan pekerjaan yang menghasilkan duit yang seabrek. Tapi dengan catatan kerjaan itu halal, gue gak mau ngelakuin 10 hal tadi dengan duit gak berkah. Sebenernya masih banyak sih yang ada dalam otak gue, yang pengen gue lakuin. Tapi semua itu kan hanya angan- angan, meskipun gue berharap bisa wujudin itu. Dan 10 hal itu juga aku awali dengan Insya Allah, karena hanya dengan izin-NYA lah semua itu bisa aku lakukan.

0 komentar

Posting Komentar