| 0 komentar ]

Siapa yang kenal Udin? Mungkin banyak orang yang namanya Udin, bisa jadi semua orang kenal ma Udin. Tapi Udin yang ini adalah temen kos gue, yang kamarnya tepat di samping kanan kamar gue. Awalnya gue gak tau musibah apa yang terjadi di kos 463 tercinta, perasaan gue gak enak waktu itu. Ketika gue lagi baca buku sekitar jam 21.30, yang ditemani suara nafas temen gue yang sedang molor. Dada gue tiba- tiba dag-dig-dug-der, ada yang anh secara tiba. Tapi gue cukin aja perasaan itu, gue tetep ngelanjutin baca buku yang baru di beli itu. Sampai mata gue udah pedes kayak habis makan samble, plus serasa mau copot. Gue mutusin untuk keluar kamar, yang dari tadi terdengar suara- suara sumbang temen- temen kos gue. Pas gue selidiki, ternyata mereka ngumpul di depan kamar Udin. Gue tambah penasaran, karena anak- anak pada ngerubungin Udin. Apa yang terjadi ? Setelah gue mendekat, dan semakin dekat. “ Astagfirullah, kenapa lu din ? “, gue kaget karena lihat jari tengah tangan kirinya bengkak. Dalam hati gue, mantap banget kalau lagi marah, acungin aja tuh jari tengah ( mantap banget dah ). “ disengat ikan punya Yoe ( baca Yoe, bukan Yu. Sebenarnya namanya Cahyo, tapi sering di panggil Yoe ) “, jawab salah satu temen gue. Sekedar informasi : ikan punya Yoe adalah ikan yang terlihat sangar, kata pemiliknya sih namanya ikan scorpio. Badannya penuh dengan duri, kayak landak gitu deh. Tapi dalam hati gue ada tanda tanya besar, kenapa bisa di sengat, padahal ikan itu kan di dalam akuarium ?. “ Emang lu apain tu ikan, kok tega- teganya nyuntik lu ?, tanya gue penasaran. “ gue masukin tangan gue ke akuarium, tadinya sih gak apa- apa. Tapi dengan tiba- tiba, duri- duri yang ada di bagian atasnya langsung pada berdiri dan nyerang tangan gue ”, terang Udin sambil nahan sakit. “ goblok, udah tau ikan laut, masih aja buat coba- coba “, kata gue dalam hati. “ Wah keracunan tuh Din “, celetuk temen gue. Emang lama- lama bukan Cuma jarinya yang bengkak, tapi tangan sampai lutut juga ikut- ikutan membesar. “ wah gawat Din, harus di bawa ke Rumah Sakit. Dari pada entar di amputasi, kan tambah repot “, celetuk temen- temen gue yang dah mulai menggila. Udin diem aja, mungkin dalam hatinya misuh- misuh “ Bajigur, gue lagi nahan sakit, lu malah nakut- nakutin gue “. Kelakuan temen- temen gue semakin menggila, ada yang langsung ngambil helmet buat minta sumbangan ma temen- temen lain. Ada yang megang jidatnya Udin sambil ngomong “ Suntiik ?, Satee ?, Ayam ? “, dengan gaya seperti orang tua yang sangat perhatian ma anaknya yang lagi sakit dan dengan logat Randu Blatung yang kentel banget. Pokonya edan abiisss, sampai- sampai Udin langsung masuk ke kamar dan tiduran. Mungkin dia shok dengan apa yang terjadi, ditambah ke edannan temen- temennya. Sampai akhirnya Udin memutuskan untuk memriksakan diri ke Dokter, karena takut bener- bener keracunan. Udin langsung pergi ke UGD, karena Rumah Sakit terdekat ya itu. Memang terdengar berlebihan, tapi emang kenyataannya gitu. Dengan di diringi lima motor dan 7 orang plus Udin, anak- anak kos pergi nganterin Udin ke Rumah Sakit. Kayak mau pawai aja, sampai- sampai yang nganter buanyak banget. Gue sendiri gak ikut, bukan gak setia kawan. Tapi karena gue udah make pakaian andalan gue buat tidur ( celanan pendek setengah paha plus kaos oblong gak berlengan ), jadi males banget buat ganti baju. Karena udah hampir jam 23.30, mata gue udah mulai minta buat di istirahatkan. Singkat cerita, sinar matahari belum muncul karena masih jam 05.00 subuh. Seperti biasa, habis sholat subuh gue ke warnet. Dan pulang dari warnet, kamar Udin sudah kebuka.gue langsung masuk aja, karena penasaran apa yang terjadi semalem di Rumah Sakit. Kondisi Udin tambah mengenaskan, dengan ujung jarinya di perban. Gue pun berkhayal, pasti semalem terjadi operasi nih. “ Kok di perban Din ? “, “ Di sobek dikit ma Dokter buat ngeluarin racunnya “, jawabnya.

Begitulah nasib Udin, tangannya harus gak bisa ngapa- ngapain. Dan yang terlintas dalam otak gue, “ gimana cara dia cebok? ”. Bodo amat lah, itu urusan dia. Lagian dia punya cewek, siapa tahu ceweknya mau nyebokin dia. Ya itu pun kalau cewenya mau, hi…..! jijik gak sih?. Yang jelas ada suatu kebodohan dalam kejadian itu, ahkan sangat bodoh. Udah tau ikannya bentuknya sangar, dan yang punya juga pernah bilang kalau ikan itu bisa nyetrum kalau di pegang. Masih saja pensaran pengen nyentuh badannya, apa itu gak gila. Dan jangan coba adegan yang di lakukan ma Udin itu di rumah, bener- bener jangan…!!!!

0 komentar

Posting Komentar